Reporter lalu lintas

Ngebaca sahabat gue nyeriwis di Path nya tentang ketertiban masyarakat berlalu lintas bikin gue jadi inget sama ide gue untuk jadi reporter lalu lintas . Eh, tapi bukan reporter yang ngelaporin jalan macet loh ya…

Reporter lalu lintas yan gue maksud misalnya gini…
Waktu itu gue liat di jalan satu arah ada motor yang dengan tenangnya muter balik dan jalan berlawanan arah. Kalo gue jadi reporter lalu lintas nih yaa.. gue bakal stop si bapak yang naik motor itu dan bertanya… “pak, apa yang ada di pikiran bapak saat bapak memutuskan untuk muter balik dan berkemudi melawan arus jalan ini? Apa bapak tidak melihat itu bahaya untuk keselamatan bapak dan pengguna jalan lainnya? Apa bapak tidak ada rasa takut mencelakakan orang lain? Apa bapak akan menyalahkan mobil kalo sampe bapak celaka? Apa bapak ga kasian sama keluarga di rumah kalo sampe bapak celaka?”.

Ato waktu gue ngeliat ada cewe nyebrang di daerah mobil dan angkot yang ngebut-ngebut. Padahal tuh ya ada loh jembatan penyebrangan ga jauh dari tempat dia nyebrang . Gue mau banget tanya, ” mbak, kenapa milih nyebrang disini sih mbak? mbak ga liat disitu ada jembatan penyebrangan khusus buat mbak? apa menurut mbak nyebrang disini ga lebih berbahaya dibanding lewat jembatan itu?”.

Ih waktu gue liat kejadian itu tuh ya, rasanya gemeeees banget! pengen gue jewer kuping si mbak nya. Gue ga ngerti deh tuh si mbak nyawanya ada berapa . Asumsi gue sih, mungkin si mbaknya takut ada kriminalitas kalo naik jembatan penyebrangan, karna gosipnya sering terjadi. Tapi sebenernya mungkin gue ga berhak juga ya meminta si mbak begitu, gue juga cuma beberapa kali ngelewatin jembatan penyebrangan di Jakarta. Tapi menurut gue nyebrang dijalanan satu arah dimana mobil dan motor biasanya berkecepatan  tinggi, juga bukan better option kalii. Gue sih biasanya kalo nyebrang di jembatan penyebrangan ya act tough dan ga lengah aja, Alhamdulillah ya ga pernah diapa-apain.

Oh, yang lebih bikin gue heboh lagi… sering juga gue liat ada anak2 kecil udah ngendarain motor, dan lebih gendeng nya lagi mereka boncengan ber 3 ato ber 4. Itu orang tuanya otaknya dimanaaa…?! 

Why oh whyyyyy?!!! How oh how?!! (mulai dramatis)

Untung aja hari itu mereka selamat. Tapi ga menjamin hari lain mereka akan selamat kan?

Ntar kalau celaka, nyalahin orang. Baru nyesel. Huuh… jewer nih! *gemes*

Pastinya banyak banget hal-hal aneh lain di lalu lintas Jakarta yang gue pertanyakan kewarasannya. Well, emang sih ada saying seperti kalo lo survive di traffic Jakarta, lo bakan survive dimana aja. Tp please deh ah, itu bukan something yang patut dibanggakan.

Tapi beneran deh gue penasaran banget sama cara pikir orang-orang nyeleneh itu. Semoga ya someday gue punya kesempatan untuk mewujudkan ide gue yang juga sebenernya nyeleneh ini, hahaha… Walaupun gue mungkin nantinya tetep ga akan mengerti alasan mereka, at least gue denger itu dengan kuping gue sendiri, jadi ga bikin gue penasaran seumur hidup.

Jakarta oh Jakarta.

Benci tapi rindu.

Post navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.