Kepo dan rempong

Beberapa hari yang lalu, ada temen gue nge post di Path:

Persahabatan itu bagai kepompong.

Kadang kepo, kadang rempong.

And i can’t agree more! hahaha… Well, gue lebih consider diri gue itu perhatian sih instead of kepo… Tapi cincailah ya .

Gue suka memantau keadaan temen-temen gue dari social media. Walaupun posisi gue jauh dari peradaban mereka, gue tetep bisa selalu jadi orang pertama yang tau semua cerita dan gossip temen-temen sepermainan. Bukan karna gue stalk loh , tapi sepertinya benih perhatian yang gue sebar di postingan socmed mereka bikin gue jadi first stop mereka untuk bercerita dari hati ke hati. Atau… bisa juga sih karna gue terdampar diluar sendiri makanya mereka merasa lebih nyaman untuk cerita hal-hal yang rahasia ke gue…

But anyway… I don’t mind. Mungkin karna gue dulu cukup merasa kesepian dirumah, kehadiran seorang temen jadi sangat berharga buat gue. Posisi teman pun menjadi lebih tinggi dari posisi keluarga dihidup gue. Doesn’t mean that i won’t die for my family, tho.. Gue cuma merasa temen-temen gue lebih penting karna mereka selama ini lebih banyak berkontribusi untuk bikin gue tertawa aja, dan ceritanya gue tipe orang yang mencari kebahagiaan gitu, hehe… Dalam berteman gue juga ga pernah memaksakan diri untuk get along with everyone. Gue juga ga begitu peduli kalo ada yang ga suka sama gue… abis kebanyakan yang ga suka sama gue itu cuma gara-gara muka gue yang dari lahir udah jutek aja sih, kalo itu masalahnya sih aku nyerah deh .

Walaupun temen deket gue terbilang banyak dan tersebar dimana-mana, gue pun kadang masi merasa kesepian dan terlupakan. I knooow setiap orang beda dalam show and share their love. Tapi kadang (disaat gue lagi sedih tentunya) gue berharap mereka kepo-in gue balik gituu… biar berasa kan kalo mereka juga perhatian sama gue… ga cuma kontak kalo lagi butuh cerita atau butuh bantuan aja *banyak maunya ya gue *. Padahal mah ya kalo dipikir logikanya, dari mana coba mereka tau kalo gue lagi sedih. Emang sih gue suka lebay kalo lagi sedih, apalagi sekarang ini disaat hidup gue lagi dibumbui negativity, huhuhu…

Oh-oh, kemaren gue nemu ini di Tumblr:

It’s alright to feel helpless sometimes, as long as you know you are loved.

Quote

Waktu baca itu, gue langsung mikir dan bertanya: apa gue merasa disayangi? Kalo diinget-inget sih sebenernya kalo gue kontak en curhat ke temen-temen kapan pun itu, mereka juga langsung ngasi full perhatian ke gue… Kalo gue pulang kampung pun, temen-temen selalu “ngejar” untuk ketemuan sama gue. Dan keinget jumat kemaren juga contohnya, gue ceritanya seneng riang bahagia tiada tara ketemu temen-temen kantor lama (ex-kolega). Kita jarang banget kontak. Kadang kalo ex-kolega gue nulis di Facebook kalo mereka kangen gue, kecewa gue ga bisa dateng ke acara mereka, gue suka mikir: ah yang bener?! Apa mereka cuma be nice ke gue? Masa sih presence gue segitu menyenangkannya buat mereka?

Dan ngeliat ekspresi muka mereka yang kaget dan seneng banget jumat kemaren pas gue akhirnya bisa dateng ke acara mereka, bikin semua asumsi ga penting gue itu hilang, hihihi… . Ngeliat antusiasnya mereka update gue dengan segala life event mereka, ngedenger ada yang pengen gue balik kerja bareng mereka lagi, ada yang ikut seneng gue lebih bahagia di kantor yang sekarang… Ah, sweet banget mereka!

So, yes, I am loved!

Gue yakin sih kalau emang kita (pernah) berkesan di hati seseorang, walaupun jadi terlupakan karna jarak, tetep aja nantinya kalo ketemu lagi kesan yang sama tetep ada. Dan mungkin emang pada dasarnya gue nya yang rempong, suka mikir lebay sendiri, hehe… tapi selama gue ga merugikan temen, boleh ya saya pertahankan .

Post navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.